News Update
Loading...

Cara Pembuatan Hand Sanitizer Dengan Mudah 2 Bahan Dapat di Buat Sendiri Di Rumah.

Simak sebelumnya penjelasan dari Ahli Kesehatan, Ada berbagai cara yang dapat dilakukan guna kita mencegah penyebaran COVID-19 yang kini tengah mewabah di Indonesia maupun Dunia. Misalnya, dengan menjaga daya tahan tubuh serta kebersihan diri dan lingkungan.

bahwa mencuci tangan merupakan senjata ampuh menangkal virus corona Covid-19. Ujar Kementerian Kesehatan, tapi saat bepergian mencuci tangan bisa menjadi tantangan tersendiri.
Pilihannya kini adalah memiliki cairan pembersih tangan (sabun cair) atau hand sanitizer yang praktis dan bisa dipakai kapan pun dan dimana pun kamu bepergian.

Berikut adalah cara membuat hand sanitizer sendiri di rumah :
Alat yang diperlukan:
  • Isoproply Alcoholalkohol tak berwarna yang mengandung setidaknya 60 persen alkohol )
  • Aloe Vera Gel (gel lidah buaya yang banyak di jual di toko-toko kecantikan)
12


Cara Pembuatannya :
  • Campur keduanya dengan komposisi 2/3 alkohol dan 1/3 gel lidah buaya.
  • Aduk sampai rata dan simpan dalam botol bepergian.
Hal yang perlu kalian ingat, hand sanitizer ini bekerja jika kamu pakai secara keseluruhan pada tangan, dan ditunggu sampai kering, bukan hanya disemrot pada bagian tangan.

Bahwa ketika tanganmu berminyak atau kotor, maka hand sanitizer ini tidak akan bekerja seperti seharusnya. Pastikan tanganmu selalu dalam keadaan bersin ya!

Jangan lupa harus tetap jaga kesehatan, pola makan jangan lupa diatur tetep menggunakan aturan #DiRumahAja untuk yang pelajar dan mahasiswa untuk yg tetap bekerja tetap semangat StaySafe.


2 komentar untuk "Cara Pembuatan Hand Sanitizer Dengan Mudah 2 Bahan Dapat di Buat Sendiri Di Rumah."

Posting Komentar