News Update
Loading...

Tips Sukses Bangun Bisnis dari Nol, Cocok Untuk Pemula


Oke, sobat kawan bisnis kali ini saya mau memberikan sedikit ulasan mengenai bisnis yang dimulai dari nol?... So tunggu apalagi langsung aja kita bahas ya sobat bisnis, sedikit tips bagi sobat bisnis yang lagi merintis usaha bisnisnya, beberapa tips dari saya membuat strategi usaha dengan cara kreatif dan inovatif yang mudah dipelajari bagi pemula.


1.   Yakikan dirimu. Mulailah untuk lebih memantapkan hati sebelum memutuskan pilihanmu. Apabila masih setengah hati saat membangun usaha, Sobat bisnis akan mudah dijatuhkan oleh keadaan.
2.     Persiapkan model bisnis. Jika hati sudah mantap, cobalah untuk memulai memikirkan model bisnis apa yang akan ada jalanin nanti. Adapun bisa mulai mencari informasi tren bisnis yang sedang berkembang.

3.     Berpikir kreatif “Out of The Box”. Tidak ada pembisnis yang sukses tanpa berpikir kreatif. Nah jadi biasakan untuk mengasah kemampuan berpikir menjadi kreatif ya.

4.     Visi & Misi. Hal terpenting saat akan memulai usaha adalah membuat recana bisnis yang memiliki inovasi di dalamnya, jangan lupa sertakan “Visi & Misi” yang jelas usaha yang tengah Anda rintis.

5.     Organisir diri. Mulailah dengan membiasakan diri lebih terorganisir. Hal ini sangat penting sebagai modal diri dalam mengatur usaha Anda.

6.     Rajin membuat catatan. Catat semua hal penting yang Anda dapat. Mulai dari nasihat orang lain, hingga tantangan-tantangan yang Anda hadapi saat mengelola usaha Anda.

7.     Fokus pada satu bisnis dulu. Jangan terburu-buru menggandakan keuntungan dengan memulai bisnis ke dua. Pastikan bisnis yang Anda kelola saat ini sudah benar-benar stabil, baik dari segi modal, SDM, maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya.


8.     Siap menghadapi kemungkinan buruk. Nyali memang diperlukan untuk benar-benar terun menjadi pebisnis. Namun, itu saja tidak cukup, analisa dan siapkan diri Anda pada kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi.


9.     Evaluasi. Salah satu rahasia kesuksesan adalah “proses belajar” . Jadilah orang yang selalu terbuka terhadap kritik dan nasihat dari orang lain. Cobalah utuk melakukan evaluasi terhadap kekurangan diri pada saat berbisnis.


1.  Terus belajar dan jangan cepat puas. Setiap perjalanan bisnis pasti ada “naik dan turun”. Saat bisnis yang Anda kelola sedang di atas angin, jangan cepat puas. Gunakan momentum ini untuk semakin mengakselerasi bisnis. Begitupun pada saat bisnis Anda sedang lesu. Jangan lantas putus asa.


Nah ini sedikit motivasi buat sobat bisnis yang lagi merintis usaha bisnis, beberapa tips membuat strategi usaha dengan cara yang efektif dan mudah di pahami untuk pemula, So jangan lupa share ke sobat-sobat bisnis yang lainnya jika bermanfaat. Komen dibawah tentang tips yang ingin dibahas lagi.

Tidak ada komentar untuk "Tips Sukses Bangun Bisnis dari Nol, Cocok Untuk Pemula"